Sunday 25 August 2019

Orang Paling Berbahaya di Dunia !!!

Kau pikir siapa orang paling berbahaya di dunia? Presiden Amerika Donald Trump? Presiden Russia Vladimir Putin? Presiden China Xi Jinping? Pemimpin Pasukan Revolusi Monkey D. Dragon? Seseorang dengan kekuatan super? Haha



Tidak bung, orang paling berbahaya di dunia saat ini adalah CEO (Chief Executif Officer) alias Boss Facebook, Mark Zuckerberg.

Sekarang ia memiliki kekuatan yang sangat besar, dengan pengguna (Facebook) yang mencapai miliaran itu menjadi senjata yang bisa menguncangkan dunia.

Dilansir dari CNN, dalam sebuah talkshow di Bloomberg Markets, Profesor Galloway mengatakan "Mark berencana mengintergrasikan Facebook, Whatsapp dan Instagram kedalam satu platform", dan "Dengan koneksi ketiga raksasa media sosial itu, sekitar 2,7 data pengguna ada ditangannya".

Algoritme buatan Mark ini akan dipegang di satu tangan (one handed user) dan dengan satu platform dapat mengakses ketiga aplikasi kekinian itu dengan satu ketukan. Dengan demikian fusi dari ketiga aplikasi itu setiap informasi dari pengguna terfusi pula dalam satu sistem.

Menurut Gallloway, bayangkan ketika 2,7 milliar pengguna dengan data dan informasi di dalamnya itu sangat berbahaya bila disalahgunakan. Dengan kepemilikan saham 60% dari Facebook, tidak ada yang dapat memecatnya pula tidak ada yang dapat menghentikannya.

Mari kita membuka pikiran, anda berpikir dari mana Facebook meraup keuntungan? Padahal jika anda mendownload Facebook di Play Store atau Apps Store bukankah Facebook aplikasi yang gratis? Jadi dari mana, Iklan? Ya memang benar iklan merupakan sumber pendapatan besar bagi Facebook dan aplikasi penyedia jasa komunikasi online lainnya.

Tapi coba simak

Anda mungkin tak sadar, tapi ini telah anda lakukan. Dalam pendaftaran anda ke Facebook, syarat untuk memiliki akun adalah dengan mengisi data, terdiri dari Nama Lengkap, Tanggal Lahir, Alamat, Status, Pekerjaan, Hobby, dan lain lain. Belum lagi ketika anda "ceck in" lokasi anda pergi, tinggal, singgah dan beraktivitas, pun foto yang anda upload di Facebook serta status yang anda posting serta informasi lain yang anda bagikan di Facebook?

Melihat intensitas pengguna Facebook sekarang yang over aktif menggunakannya. Lapar kenyang, suka duka, sakit sehat, pergi pulang, kerja nganggur, gaji utang bahkan kencing b*ker, serasa tak lepas dari pantauan Facebook.

Sadarkah anda seberapa banyak informasi yang anda berikan kepada Facebook? Berdasarkan data yang diungkap Profesor Galloway, sekitar 2,7 milliar pengguna (Fb, WA, Insta) bila diintergrasikan Mark dalam satu platform, maka ia menggengam puluhan bahkan ratusan milliar data dari setiap pengguna

"Siapa mampu menguasai informasi/data, ia mampu menguasai dunia", pepatah kuno ini bukan omong kosong, mau ia di zaman perang maupun di zaman teknologi sekarang ia tetap relevan. Dulu ketika terjadi peperangan antara dua kerajaan, bila kerajaan satu dapat mengumpulkan informasi atau data dari kerajaan lainnya, niscaya kemenangan akan mudah diraih. Setiap kelemahan dan celah dari kerajaan lawan akan dimanfaatkan sebagai target mencapai kemenangan. Bagaimana dengan sekarang?

Kalau dulu informasi/data hanya satu kerajaan, satu bangsa, satu negara sekarang setiap informasi dan data manusia di dunia satu tangan !!! Makanya sekarang otoritas Departemen Pertahanan AS selalu waspada akan hal ini berkaca pula dari Skandal kebocoran data Facebook kasus Cambridge Analityca

Inilah senjata rahasia dari orang terkaya ke 8 (Maret 2019) dengan kekayaan US$ 62,3 Milliar atau Rp. 872,20 Trilliun, membuat dirinya sebagai orang yang paling di takuti di dunia sekarang!!!

Menjadi perhatian bersama, kita tidak tau kedepan perkembangan teknologi ini akan membawah kita kemana. Tapi sebelum ia menjadi nahkoda kapal kita, ketahuilah dan waspadailah bahwa "
       "Besok hari senin, semangat kerja atau sekolah yah sukses and Godbless!!!" 😀😃

Sekian



No comments: